3 Wihara di Sukoharjo Jadi Perhatian Utama TNI-Polri

Senin, 16 Mei 2022 – 21:48 WIB
3 Wihara di Sukoharjo Jadi Perhatian Utama TNI-Polri - JPNN.com Jateng
Sejumlah umat Buddha beribadah di Wihara Damma Manggala, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Jateng, pada Hari Raya Waisak 2022, Senin (16/5/2022) dengan mendapatkan pengamanan polisi. ANTARA/HO-Humas Polres Sukoharjo

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Polres Sukoharjo menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan wihara selama perayaan Waisak 2022 di tiga titik berbeda di wilayah ini.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho mengatakan puluhan personel ditempatkan di setiap titik wihara dengan jumlah lima hingga 10 anggota per titik ditambah dari TNI.

Tiga lokasi wihara yang digunakan untuk perayaan Waisak 2022 di Sukoharjo, yakni Wihara Damma Manggala Kecamatan Baki, Mojolaban, dan Tawangsari.

Kapolres berharap pengamanan yang diberikan jajarannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan peringatan Hari Raya Waisak 2566 BE/2022 serta bagi masyarakat yang memanfaatkan hari libur Waisak.

"Kami memantau semua kegiatan perayaan Waisak umat Buddha di Sukoharjo. Semuanya berjalan lancar, aman, dan nyaman," kata Kapolres, Senin (16/5).

Sementara itu, pengurus Wihara Damma Manggala, Slamet Haryono, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah melaksanakan pengamanan Waisak di Wihara Damma Manggala, Baki.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan baik dari TNI maupun Polri yang telah mengamankan jalannya Upacara Tri Suci Waisak di Wihara Damma Manggala, Baki. Salam sejahtera bagi semua," katanya.(antara/jpnn)

Polisi mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan 3 wihara di Sukoharjo.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News