Candi Borobudur Ramai Wisatawan, Balkondes Karangrejo Penuh Sampai Akhir Bulan

Senin, 16 Mei 2022 – 22:04 WIB
Candi Borobudur Ramai Wisatawan, Balkondes Karangrejo Penuh Sampai Akhir Bulan - JPNN.com Jateng
Wisatawan mengunjungi Balkondes Karangrejo, kawasan sekitar Candi Borobudur Magelang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Destinasi wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, menjadi salah satu tujuan wisatawan menghabiskan libur panjang. 

Selama pandemi Covid-19 menerjang, tempat wisata super prioritas tersebut merasakan dampak yang amat terpuruk. 

Namun, kondisi tersebut berbalik 180 derajat. Wisatawan mulai merebak di Kawasan Candi Borobudur. Pengelola hingga masyarakat sekitar tempat ibadah agama Buddha tersebut mulai merasakan dampak ramainya pengunjung.

"Sejak pandemi berkurang dan PPKM dilonggarkan, kawasan ini sudah mulai ramai lagi," kata Pengelola Bakondes Karangrejo Ety Windaryanti yang juga merasakan imbas ramainya pengunjung, Senin (16/5).

Ety menyebut penginapan di Balkondes (Balai Ekonomi Desa) Karangrejo yang dikelola oleh masyarakat setempat itu telah penuh pesanan.

Semua kamar di tempat menginap itu, lanjut Ety sudah dipesan tamu hingga akhir bulan ini. Keterisian kamar membuat pihaknya menolak pesanan pengunjung yang datang untuk menginap.

"Di tempat kami ini, semua kamar sudah penuh dipesan sampai akhir bulan," ujarnya.

Tak hanya kamarnya saja, Ety menyampaikan masyarakat telah banyak memesan Balkondes untuk menggelar kegiatan hingga akhir Mei.

Destinasi wisata Candi Borobudur Magelang kembali menonjolkan diri di tengah kelonggaran status pandemi Covid-19.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News