Bantu Nelayan Terdampak Kebakaran Kapal di Cilacap, Petugas Lapas Gelar Bakti Sosial

Senin, 16 Mei 2022 – 22:30 WIB
Bantu Nelayan Terdampak Kebakaran Kapal di Cilacap, Petugas Lapas Gelar Bakti Sosial - JPNN.com Jateng
Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jateng Supriyanto (bertopi merah) menyerahkan bantuan beras kepada perwakilan nelayan terdampak kebakaran kapal di Aula Pos Pengamanan Dermaga Wijayapura, Cilacap, Senin (16/5/2022). ANTARA/HO-UPT Pemasyarakatan Nusakambangan

jateng.jpnn.com, CILACAP - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap, menggelar bakti sosial untuk membantu nelayan yang terdampak kebakaran puluhan kapal pencari ikan.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Tengah Supriyanto.

Koordinator UPT Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap I Putu Murdiana mengatakan bantuan yang disalurkan melalui kegiatan bakti sosial tersebut berupa 3,2 ton beras.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada para nelayan yang terdampak kebakaran kapal tersebut," kata dia yang juga Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan, Senin (16/5).

Saat memberi sambutan, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jateng Supriyanto mengaku prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa puluhan kapal tersebut.

Dia mengharapkan nelayan yang terdampak kebakaran tersebut dapat mulai bangkit kembali untuk mencari penghidupan.

"Dengan bantuan ini diharapkan sedikit meringankan beban bagi para nelayan yang terdampak," katanya.

Bantuan berupa beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kadivpas kepada lima orang perwakilan nelayan.

UPT Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap, menggelar bakti sosial untuk membantu nelayan yang terdampak kebakaran puluhan kapal.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News