Sempat Turun, Harga Kedelai Impor di Kudus Merangkak Naik

Selasa, 17 Mei 2022 – 23:17 WIB
Sempat Turun, Harga Kedelai Impor di Kudus Merangkak Naik - JPNN.com Jateng
Kedelai impor yang tersedia di gudang Primer Koperasi Tahu-Tempe Indonesia (Primkopti) Kabupaten Kudus. ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Harga kedelai impor di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengalami mengalami kenaikan menjadi Rp 11.950/kg.

Manajer Primer Koperasi Tahu-Tempe Indonesia (Primkopti) Kabupaten Kudus Amar Ma'ruf dalam dua pekan terakhir, harga kedelai impor memang fluktuatif.

Sebelumnya harga jual bisa mencapaia Rp 12.000/kg pada pertengahan Maret 2022, kemudian sempat turun.

Sedangkan pekan ini harganya sempat turun dari sebelumnya Rp11.950/kg, kemudian turun lagi menjadi Rp11.900 dan turun lagi menjadi Rp11.800/kg.

Akan tetapi, per hari ini (17/5) kembali naik menjadi Rp11.950/kg.

"Sejak dua pekan terakhir, harga jualnya memang berfluktuasi yang dimungkinkan karena faktor situasi global saat ini," katanya, Selasa (17/5).

Dia mengatakan untuk stok kedelai impor di gudang saat ini sangat minim karena hanya 10 ton, sedangkan permintaan penambahan stok belum sampai di gudang.

Amar mengungkapkan minimnya stok kedelai, salah satunya lantaran faktor libur Lebaran yang cukup panjang, sehingga tidak berani memperbanyak stok.

Harga kedelai impor di Kudus, Jawa Tengah, perlahan merangkak naik dalam 2 pekan terakhir. Ternyata karena ini.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News