1.392 CPNS dan PPPK Guru di Boyolali Terima SK, Bupati Beri Bocoran Selanjutnya

Rabu, 18 Mei 2022 – 10:44 WIB
1.392 CPNS dan PPPK Guru di Boyolali Terima SK, Bupati Beri Bocoran Selanjutnya - JPNN.com Jateng
Bupati Boyolali M said Hidayat saat menyerahkan SK pengangkatan kepada perwakilan CPNS di Alun Alun Kidul Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali, Selasa (17/5/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Sebanyak 1.392 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Fungsional Guru Pemkab Boyolali menerima surat keputusan (SK) pengangkatan.

Pada acara penyerahan SK pengangkatan CPNS dan PPPK guru tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali Siti Askariyah mengatakan sebanyak 1.392 orang yang menerima SK Bupati untuk ASN formasi 2021 terdiri dari 90 orang CPNS, 817 orang guru PPPK tahap I dan 485 orang guru tahap II.

Siti menjelaskan 90 CPNS Pemkab Boyolali formasi 2021 tersebut telah mendapatkan penetapan nomor induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan terhitung per 1 Maret 2022.

Untuk formasi PPPK yakni sejumlah 817 orang Fungsional Guru Tahap I dan 485 orang Fungsional Guru Tahap II telah mendapatkan NIP dari BKN per 1 April 2022 dan kontrak kerja per 1 Juni 2022 hingga 31 Desember 2024.

"Manajemen ASN harus bisa mengoptimalkan dengan ASN yang dimiliki jadi seoptimal mungkin bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Boyolali," kata Siti, Selasa (17/5).

Oleh karena itu, pihaknya menekankan pada pondasi ASN berakhlak demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang dapat diterapkan oleh seluruh ASN.

ASN berakhlak merupakan berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Ribuan CPNS dan PPPK Guru di Boyolali menerima SK pengangkatan. Bupati Boyolali bocorkan rencana penerimaan selanjutnya.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News