HBDI ke 114 di Semarang, Ketum IDI Bicara Tentang Wajah Baru Dokter Indonesia

Kamis, 19 Mei 2022 – 23:03 WIB
HBDI ke 114 di Semarang, Ketum IDI Bicara Tentang Wajah Baru Dokter Indonesia - JPNN.com Jateng
Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 114 di Kantor IDI Jawa Tengah, Kamis (19/5). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan telah melakukan terobosan maupun regulasi kesehatan untuk meningkatkan derajat dan kesejahteraan masyarakat.

Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-114 di Kota Semarang, mengusung tema "IDI Reborn-Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat".

Ketua Umum Pengurus Besar IDI Moh Adib Khumaidi mengatakan langkah-langkah tersebut merupakan bentuk darma bakti para anggota IDI sebagai individu, maupun secara organisasi untuk berbakti kepada negeri.

"IDI Reborn adalah bentuk lahirnya dokter Indonesia dengan wajah baru," kata Adib saat memperingati HBDI di Kantor IDI Jawa Tengah, Kamis (19/5).

Adib menyebut dokter sekarang ini harus mampu berkomunikasi dengan lebih cerdas, lebih efektif, dan lebih inovatif, tanpa melupakan pondasi dasar dan ideologi sebuah profesi.

"Rekam jejak darma bakti dokter Indonesia dari masa ke masa tidak perlu diragukan lagi," tuturnya.

Menurutnya, dokter-dokter Indonesia selalu bersama barisan rakyat Indonesia dalam menghadapi tantangan jaman.

"Tak hanya di bidang kesehatan, tetapi juga di berbagai lini kehidupan," ucapnya.

Rangkaian peringatan HBDI ke 114 di Semarang, dibalut dengan gerakan masyarakat sehat pada daerah pesisir dengan penyediaan sumur, jamban, dan air bersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News