Ratusan Personel Disiagakan Saat Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK

Minggu, 22 Mei 2022 – 18:15 WIB
Ratusan Personel Disiagakan Saat Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK - JPNN.com Jateng
Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat tengah berada di Kompleks DPRD Kota Solo, Jumat (20/05/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surakarta menyiapkan sembilan lokasi parkir saat pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman pada Kamis (26/5).

"Sembilan kantong telah kami siapkan. Nanti sistemnya adalah drop in untuk tamu undangan," ujar Kapolres Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Jumat (20/5).

Dia menjelaskan hanya tamu undangan saja yang diperkenankan masuk ke ruang acara, sedangkan semua pengantar tamu hanya sampai pagar pintu Gedung Graha Saba Buana Solo.

"Setelah penumpang turun, kemudian sopir diarahkan menuju ke kantong-kantong parkir yang disiapkan," jelasnya. 

Kantong-kantong parkir tersebut mulai diberlakukan saat hari pelaksanaan pernikahan. 

"Itu (kantong parkir, red.) mulai hari-H. Nanti akan kami tentukan jam parkirnya dalam rakor Pam Wil VVIP," imbuhnya.

Ade menambahkan, pihaknya menyiapkan 785 personel untuk pengamanan. Selain itu ada pula unsur TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, dan unsur pengaman lainnya.

"Jadi intinya kami ingin semua kegiatan bisa tertangani karena di situ juga ada pengamanan giat VVIP dan itu ranahnya Korem maupun pengamanan kegiatan masyarakat," sambung dia.

Ratusan personel dari TNI-Polri bakal disiagakan dalam pernikahan adik Jokowi-Ketua MK.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News