Ganjar Datangi Lokasi Tanggul Semarang yang Jebol, Lalu Beraksi Begini

Rabu, 25 Mei 2022 – 05:13 WIB
Ganjar Datangi Lokasi Tanggul Semarang yang Jebol, Lalu Beraksi Begini - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau tanggul laut yang jebol di Semarang Utara. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan penanganan jangka pendek pada tanggul Semarang yang jebol sudah dikerjakan.

Pada hari kedua banjir rob melanda, Ganjar mengecek sejumlah lokasi yang tergenang, termasuk titik jebolnya tanggul laut di Kecamatan Semarang Utara tersebut.

"Tanggul yang ramai di publik itu kami cari, tanahnya sudah ada, ini tinggal dikeruk," kata Ganjar saat memantau lokasi terdampak rob di Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara, Kota Semarang, Selasa (24/5).

Ganjar bersama BBWS Pemali Juana, Dinas PSDA Jawa Tengah, dan Pelindo mendatangi lokasi tanggul jebol menggunakan perahu karet milik Basarnas.

"Kami minta untuk bisa mengetahui apakah karena jebol atau limpasan sehingga masyarakat bisa waspada," jelasnya.

Dia meninjau sekaligus meminta proses penanganan tanggul yang jebol segera dikerjakan sebelum pukul 13.00 WIB, sebab menurutnya BMKG telah mengeluarkan peringatan dini pasang air laut.

Ganjar menyebut luberan air laut juga menjadi faktor selain tanggul jebol menggenangi kawasan Pelabuhan Tanjung Emas dan permukiman sekitarnya.

"Hari ini kemungkinan akan naik lagi. Kalau ini bisa kita cegah hari ini insyaallah di sana bisa terkendali," ucapnya Ganjar kemudian berlanjut menuju Dermaga Tambaklorok.

Ganjar Pranowo meninjau lokasi tanggul Semarang yang jebol di di kawasan berikat PT Lamicitra. Lihat aksinya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News