Update Banjir Rob Semarang, Ketinggian Air di Tambaklorok Hanya Turun 5 Cm

Kamis, 26 Mei 2022 – 18:44 WIB
Update Banjir Rob Semarang, Ketinggian Air di Tambaklorok Hanya Turun 5 Cm - JPNN.com Jateng
Air rob masih menggenangi RW 16 Kampung Tambaklorok, Kelurahan Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Hari keempat banjir rob masih melanda Kampung Tambaklorok, Kota Semarang. Meskipun begitu, debit air sudah menunjukkan penurunan.

Pantauan JPNN.com Jateng pada pukul 12.30 WIB, titik banjir rob masih bertahan di kampung yang berada di Kelurahan Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara tersebut.

Meskipun terganggu dengan ketinggian air sebetis orang dewasa atau 30 sentimeter, warga di RW 16 Kelurahan Tanjung Emas sudah mulai beraktivitas.

Tak sedikit warga memanfaatkan hari libur untuk membersihkan sisa-sisa kotoran air rob yang tertinggal di dalam maupun halaman rumah.

"Air rob sudah menurun sekitar 5 sentimeter," kata Ketua RW 16 Kelurahan Tanjung Emas Slamet Riyadi, Kamis (25/5).

Slamet menyebut bisa saja rob akan datang seperti sebelum-sebelumnya sekitar pukul 14.00 WIB. Dirinya bersama warga telah meningkatkan kewaspadaan.

"Seperti biasa, puncaknya nanti pukul 16.00 WIB," ucapnya.

Sebagai tokoh masyarakat, Slamet telah melakukan sosialisasi kepada warga untuk menjaga kesehatan selama rob belum surut.

Hari ke 4 banjir rob Semarang, ketinggian masih bervariasi. Di Kampung Tambaklorok isalnya, ketinggian air hanya turun 5 Cm.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News