Cuaca Besok Minggu: Jateng Timur, Pegunungan, & Pesisir Selatan Harap Bersiap

Sabtu, 25 Juni 2022 – 18:50 WIB
Cuaca Besok Minggu: Jateng Timur, Pegunungan, & Pesisir Selatan Harap Bersiap - JPNN.com Jateng
BMKG memprakirakan cuaca besok di wilayah Jawa Tengah umumnya hujan ringan hingga lebat. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Cuaca besok, Minggu (26/6), di Jawa Tengah akan hujan ringan-lebat. 

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Rany Puspita mengatakan berdasarkan pantaunnya pada Sabtu (25/6) pukul 17.50 WIB, untuk cuaca besok di Semarang umumnya berawan.

Potensi hujan ringan tidak merata antara malam hingga tengah malam. 

Angin dari arah timur-selatan berkecepatan 05-20 km/jam. Suhu udara berkisar 24-27 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar 75-95 persen. 

Sementara itu, untuk cuaca besok di Jawa Tengah berpotensi hujan ringan-sedang tersebar tidak merata di sebagian wilayah antara awal malam hingga tengah malam.

"Potensi hujan hingga lebat di sebagian pegunungan tengah, sebagian Jateng timur, sebagian pesisir selatan, dan sekitarnya," katanya.

Tinggi gelombang laut di perairan utara Jawa Tengah sendiri diprediksi sekitar 0,5 hingga 2 meter. Lalu untuk tinggi gelombang di perairan selatan Jawa Tengah mencapai 1,5 hingga 5 meter.

Berikut prakiraan cuaca besok di Jawa Tengah pada Sabtu (25/6) pukul 19.00 WIB, hingga Minggu (26/6) pukul 07.00 WIB: 

BMKG memprakirakan cuaca besok Minggu 26 Juni 2022, di Jawa Tengah, dan potensi hujan ringan hingga lebat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News