Kronologi Benda Besar Terdampar dan Hebohkan Warga Cilacap, Oh Ternyata

Minggu, 26 Juni 2022 – 18:50 WIB
Kronologi Benda Besar Terdampar dan Hebohkan Warga Cilacap, Oh Ternyata - JPNN.com Jateng
Kepala Desa Jetis Muharno usai memantau sebuah tongkang yang kandas dan terdampar di Pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (26/6/2022). ANTARA/HO-Pemdes Jetis

jateng.jpnn.com, CILACAP - Warga Cilacap, Jawa Tengah, dihebohkan dengan benda besar yang terdampar di Pantai Jetis, Minggu (26/6) pagi.

Benda besar berupa yang diketahui berupa tongkang itu, sontak saja menarik perhatian warga setempat untuk melihat.

Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Cilacap AKP Huda Syafi'i membenarkan adanya temuan benda besar tongkang Gold Trans 3007.

Dia mengatakan tongkang tersebut dalam perjalanan menuju Kalimantan setelah bongkar muatan batu bara di PLTU Karangkandri, Cilacap, pada Sabtu (25/6) pagi.

Oleh karena di perairan selatan Kabupaten Kebumen terjadi cuaca buruk, nakhoda kapal tunda penarik tongkang tersebut memilih untuk lego jangkar di perairan selatan Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, sembari menunggu kondisi cuaca membaik.

Akan tetapi nahas, di perairan selatan Jetis juga terjadi gelombang tinggi sehingga jangkar terlepas dan akhirnya tali penarik tongkang putus.

"Tongkang tersebut akhirnya terdampar di Pantai Bungso yang berada di kawasan Pantai Jetis. Saat ini sedang diusahakan untuk ditarik ke tengah karena kalau terlalu lama, pasirnya akan mengunci tongkang tersebut," kata Kasatpolair.

Dia mengatakan berdasarkan informasi dari manajemen PLTU Karangkandri, operator tongkang akan mendatangkan sebuah kapal tunda berkekuatan besar dari Pacitan, Jawa Timur, untuk membantu proses evakuasi.

AKP Huda Syafi'i menceritakan kronologi benda besar yang terdampar di pantai Cilacap. Ternyata...
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News