Innalillahi, Calon Haji Asal Jateng yang Meninggal di Arab Saudi Bertambah

Minggu, 26 Juni 2022 – 20:44 WIB
Innalillahi, Calon Haji Asal Jateng yang Meninggal di Arab Saudi Bertambah - JPNN.com Jateng
Ratusan jamaah calon haji asal Pekalongan dan Batang tergabung kloter 33 saat ikuti acara pelepasan di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan Boyolai, Minggu (26/6/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Jumlah calon haji asal Jawa Tengah yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah satu, sehingga menjadi tiga orang.

Tambahan satu orang yang meninggal atas nama Yuli Nurani Hidayah (56), warga Plarangan Kabupaten Kebumen, Jateng, yang tergabung dalam kloter 27.

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin jemaah asal Kebumen tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi, pada Sabtu (25/6), pukul 12.30 Waktu Arab Saudi (WAS).

Menurutnya, Yuli meninggal dunia karena sakit Cardiovascular Disease. Jenazah kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum Sharae Makkah.

"Dengan bertambahnya satu orang meninggal asal Jateng ini, sehingga totalnya Embarkasi Solo menjadi tiga orang," kata Sarip, Minggu (26/6).

Sarip mengatakan jumlah jemaah Embarkasi Solo yang menjalani perawatan karena sakit per hari ini, ada sembilan orang.
Sembilan jemaah sakit itu, terdiri dari kloter 3 ada dua orang, kloter 7, kloter 8, kloter 9, kloter 10, kloter 29 satu orang dan kloter 11 dua orang.

Sedangkan, jemaah calon haji yang masih sakit dan dirujuk di rumah sakit di tanah air, ada tujuh orang yakni lima orang dirawat di RS TNI AU Karanganyar dan dua lainnya di RSUD Dr. Moewardi Solo.

"PPIH Embarkasi Solo turut berduka cita atas wafatnya jemaah asal Plarangan, Kebumen. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan, amin," kata Sarip.

Jumlah jemaah calon haji asal Jateng yang meninggal di Arab Saudi bertambah. PPIH sampaikan imbauan penting.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News