Jokowi Berkunjung ke Ukraina-Rusia, Ganjar: Presiden Kita Luar Biasa

Rabu, 29 Juni 2022 – 15:59 WIB
Jokowi Berkunjung ke Ukraina-Rusia, Ganjar: Presiden Kita Luar Biasa - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela acara puncak peringatan Harganas 2022 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Desa Watukumpul, Parakan, Kabupaten Temanggung, Rabu (29/6). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta istri dan rombongan dikaruniai kesehatan selama kunjungan negara ke Ukraina dan Rusia.

Ganjar juga berharap Jokowi mendapatkan solusi terkait dampak konflik kedua negara Eropa itu.

"Kami doakan Pak Jokowi beserta Ibu (Iriana) dan rombongan sehat semuanya karena Presiden kita luar biasa," kata Ganjar di sela acara puncak peringatan Harganas 2022 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Desa Watukumpul, Parakan, Kabupaten Temanggung, Rabu (29/6).

Ganjar mengaku terus mengikuti perkembangan informasi kunjungan Jokowi ke Eropa.

Mulai dari agenda Jokowi mengikuti acara KTT G7 di Jerman, kemudian bergeser ke Polandia untuk melanjutkan kunjungan ke Ukraina menggunakan kereta luar biasa.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (29/6), Jokowi dan Iriana beserta rombongan terbatas berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Selasa (28/6) pukul 21.15 waktu setempat.

"Mulai dari Jerman ke Polandia. Dari Polandia kami mengikuti, beliau naik kereta api 12 jam sampai ke Ukraina," katanya.

Menurut Ganjar, perjalanan Jokowi di Eropa, khususnya ke Ukraina dan Rusia membawa misi perdamaian. Hal itu sesuai dengan politik bebas-aktif Indonesia.

Ganjar Pranowo mempunyai harapan tinggi terkait kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News