Ini yang Dilakukan Tjahjo Kumolo untuk Warga Sekitar di Rumah Masa Kecilnya Semarang

Jumat, 01 Juli 2022 – 18:25 WIB
Ini yang Dilakukan Tjahjo Kumolo untuk Warga Sekitar di Rumah Masa Kecilnya Semarang - JPNN.com Jateng
Rumah masa kecil Tjahjo Kumolo Jalan Citarum Utara Nomor 16 Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) Tjahjo Kumolo membuat duka bagi warga sekitar rumah tinggalnya di Kota Semarang.

Kenangan semasa hidup MenPan-RB Tjahjo Kumolo masih terekam jelas bagi warga Citarum, Kelurahan Mlatiharjo, Kecamatan Semarang Utara.

Tjahjo Kumolo telah memberikan kontribusi dalam pengembangan lingkungan, baik sumberdaya manusia (SDM) maupun insfratruktur.

Insfratruktur misalnya, jalan sepanjang 400 meter telah dibangun dengan paving oleh Tjahjo Kumolo pada 2017.

"Beliau telah membantu pavingisasi jalan kampung dengan rata," tutur Hari Bowo, Ketua RW 06 Kelurahan Mlatiharjo saat ditemui di rumah masa kecil Tjahjo Kumolo, Jalan Citarum Utara Nomor 16, Jumat (1/7).

Dalam pengembangan SDM, di sela-sela kesibukannya Tjahjo Kumolo pernah berkontribusi dalam bentuk diskusi dan solusi kepada masyarakat secara langsung.

"Beliau baik sekali dengan lingkungan sekitar. Seringkali kalau ada permasalahan beliau memberikan solusi," imbuhnya.

Hari mengaku terakhir bertemu dengan mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada 2019 silam. Meskipun begitu, bila ada sebuah permasalahan selalu sampai ke telinga Tjahjo Kumolo.

Begini sosok Tjahjo Kumolo bagi warga sekitar rumah masa kecilnya di Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News