SLB B Yakut Purwokerto Tetiba Heboh, Oh Ada Ganjar Pranowo

Selasa, 09 Agustus 2022 – 19:39 WIB
SLB B Yakut Purwokerto Tetiba Heboh, Oh Ada Ganjar Pranowo - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat di SLB B Yakut Purwokerto, Banyumas, Selasa (9/8). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - SLB B Yakut Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, mendadak heboh pada Selasa (9/8). Bagaimana tidak, pagi itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara tiba-tiba muncul di hadapan para siswa.

Ganjar berkunjung  ke sekolah tersebut waktu olahraga pagi di Purwokerto. Ternyata sosok Ganjar sangat familiar di mata anak-anak difabel sehingga mereka sangat interaktif saat bertemu.

"Alhamdulillah, beliau komunikatif sekali dan anak-anak juga komunikatif sekali karena Pak Ganjar terkenal juga di anak-anak," ujar Kepala SLB B Yakut Purwokerto.

Anak-anak yang semuanya merupakan kelompok tunarungu-wicara itu langsung berlarian mendekati Ganjar.

Mereka langsung meminta jabat tangan. Saat itulah, seorang guru langsung memandu sebagai perantara antara Ganjar ringan anak-anak.

Sebagian besar anak-anak tahu kalau sosok yang datang itu adalah gubernur Jateng.

Namun tidak banyak yang berani menyebutkan namanya. Sampai akhirnya seorang anak kelas XI, Riska Nuraini, sangat antusias menyebutkan nama Ganjar dengan bahasa isyarat.

Riska kemudian diminta maju oleh Ganjar dan mendapatkan hadiah handphone karena dengan berani menjawab pertanyaan dari kepala sekolah.

Kedatangan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di SLB B Yakut Purwokerto membuat heboh guru serta anak-anak di sana. Lihat aksinya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News