Hartopo Serahkan Bantuan Uang & Logistik untuk Korban Kebakaran di Kudus

Kamis, 11 Agustus 2022 – 19:15 WIB
Hartopo Serahkan Bantuan Uang & Logistik untuk Korban Kebakaran di Kudus - JPNN.com Jateng
Bupati Kudus Hartopo menyerahkan bantuan kepada Ahmadi warga Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus, pemilik warung makan yang terbakar, Kamis (11/8/2022). ANTARA/HO-Humas Pemkab Kds.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Bupati Kudus Hartopo menyerahkan bantuan berupa uang dan logistik kepada pemilik warung makan di Desa Ngembalrejo yang mengalami kebakaran.

Kebakaran di Kudus diketahui mengakibatkan seluruh perabot warung makan dan toko kelontong ludes dilahap si jago merah.

Penyerahan bantuan berupa uang Rp 10 juta ditambah bantuan logistik, mulai dari kebutuhan sembako, perlengkapan mandi, tidur dan lainnya diserahkan langsung oleh Hartopo.

"Ini ujian, mohon bersabar. Mudah-mudahan diganti dengan yang lebih baik," katanya di sela menyerahkan bantuan, Kamis (11/8).

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengingatkan warga Kudus untuk berhati-hati menggunakan elpiji karena kelalaian bisa mengakibatkan kebakaran.

Selain itu, kata dia, jaringan listrik juga dipastikan menggunakan bahan-bahan yang standar, seperti stop kontak, kabel, dan saklar harus dipastikan menggunakan bahan yang sesuai standar nasional.

Menurutnya, hal tersebut untuk mengurangi potensi korsleting listrik yang bisa mengakibatkan kebakaran.

"Jangan sampai menggunakan bahan yang tidak standar karena murah harganya, tetapi bisa berisiko terjadinya korsleting listrik," ujarnya.

Bupat Hartopo menyerahkan bantuan uang dan logistik kepada korban kebakaran di Kudus.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News