Ganjar Komentari Gaya Berpakaian Jokowi, Tak Disangka

Selasa, 16 Agustus 2022 – 20:55 WIB
Ganjar Komentari Gaya Berpakaian Jokowi, Tak Disangka  - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut kepedulian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap seni, budaya, dan adat Indonesia begitu tinggi.

"Satu yang menarik, kepedulian Pak Presiden tidak hanya diomongkan, tetapi dilakukan dengan simbol-simbol baju adatnya. Ini untuk ke sekian kalinya," ujarnya seusai menghadiri sidang tahunan di Gedung Berlian DPRD Jawa Tengah, Selasa (16/8).

Ganjar mengakatan kepedulian Jokowi telah dibuktikan tak hanya melalui kata-kata. Jokowi dianggapnya telah mencuri perhatian setiap Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia.

"Beredar di medsos baju adat yang sudah dipakai Pak Jokowi, ternyata warna-warni," katanya.

Meskipun mengenakan jas, dasi penuh dengan piranti dan peci, Ganjar kagum dengan penampilan Jokowi dengan baju paksian asal Provinsi Bangka Belitung.

"Saya haqqul yaqin pasti daerah yang bajunya dipakai oleh presiden, bangga," ujarnya.

Ganjar begitu bangga melihat Jokowi yang kesekian kalinya memakai pakaian adat saat berpidato kenegaraan di Gedung Nusantara Kompleks MPR, DPR, DPD RI.

"Karena Indonesia kemudian bisa disimbolkan dengan baju adatnya dan dipakai oleh seorang pemimpin negaranya. Itu pasti bangga," tuturnya.

Ganjar Pranowo mengomentari gaya berpakaian Jokowi. Oh tak disangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News