Pesan Moeldoko kepada Mahasiswa Unnes: Anak Muda Jangan Lembek

Kamis, 18 Agustus 2022 – 22:05 WIB
Pesan Moeldoko kepada Mahasiswa Unnes: Anak Muda Jangan Lembek - JPNN.com Jateng
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan wawasan kebangsaan di hadapan mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes). FOTO: Humas Staf Kepresidenan.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut karakter kuat anak muda penting sebagai penentu masa depan.

Moeldoko menyatakan tonggak kepemimpinan masa depan berada di pundak anak muda yang tidak mudah cengeng.

"Jadi jangan lembek. Dicubit sedikit sudah teriak-teriak," kata Moeldoko dihadapan mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (18/8).

Dalam paparan wawasan kebangsaannya, Moeldoko menegaskan kekekuatan seorang pemimpin ada pada karakternya.

Menurutnya, kunci keberhasilan kepemimpinan efektif adalah kepemimpinan yang mempertimbangkan kondisi lingkungan, dan kebutuhan secara relatif.

"Saat ini kita menghadai perubahan yang sangat cepat, penuh risiko, dan kejutan-kejutan," ujarnya.

Mantan Panglima TNI ini mengungkapkan pemerintah sudah menyiapkan pondasi agar anak muda melakukan lompatan besar untuk menuju Indonesia maju pada 2045.

Pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan kesehatan juga termasuk yang disebutnya sebagai untuk mempersiapkan generasi penerus.

Kepada mahasiswa Unnes Semarang, Moeldoko berpesan agar anak muda tidak mudah lembek.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News