Jenazah Ayah Emil Dardak Diberangkatkan ke Rumah Duka di Jakarta

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 13:28 WIB
Jenazah Ayah Emil Dardak Diberangkatkan ke Rumah Duka di Jakarta - JPNN.com Jateng
Mobil ambulans yang mengangkut Ahmad Hermanto Dardak dikawal PJR Polda Jateng. Foto: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com - Ahmad Hermanto Dardak, ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan di Ruas Tol Pemalang-Batang, Sabtu (20/8).

Ahmad Hermanto Dardak meninggal dunia setelah mobilnya menghantam truk yang melaju di depannya, tepatnya di lajur dua KM 341+400 sekitar pukul 03.25 WIB.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meninggal dunia dengan diagnosa DOA (death of arival).

Insinyur sipil lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu wafat saat sebelum tiba di Rumah Sakit Umum ARO Pekalongan.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan peristiwa nahas itu bermula ketika kendaraan yang ditumpangi korban, Toyota Kijang Innova bernomor polisi B 2739 UFZ melaju dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta.

Mobil tersebut melaju di lajur dua dengan kecepatan 100 kilometer per jam.

"Pengemudi mengantuk sehingga menabrak bagian belakang Truk Hino yang ada di depannya," tutur Kombes Iqbal saat dikonfirmasi.

Iqbal mengatakan Truk Hino bernomor polisi K 1909 BH yang ditabrak melaju dalam kecepatan 80 kilometer per jam mengalami kerusakan ringan di bagian belakang.

Jenazah ayah Emil Dardak diberangkatkan menuju rumah duka di Jakarta Timur dengan kawalan PJR Polda Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News