Inilah 4 Desa di Magelang yang Jadi Percontohan Penanganan Anak Tidak Sekolah

Kamis, 29 September 2022 – 05:00 WIB
Inilah 4 Desa di Magelang yang Jadi Percontohan Penanganan Anak Tidak Sekolah - JPNN.com Jateng
Pemkab Magelang menyerahkan salah satu ATS untuk bersekolah lagi di SMK Muhammadiyah 2 Borobudur. ANTARA/HO - Bagian Prokompim Kabupaten Magelang

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Empat desa di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, jadi percontohan program penanganan anak tidak sekolah (ATS).

Desa-desa tersebut, yakni Desa Sambeng, Kembanglimus (Borobudur), Desa Kalisalak (Salaman), dan Desa Banyusidi (Pakis).

Penanggung Jawab Penanganan ATS Kabupaten Magelang Basuki Rochmad menjelaskan program penanganan ATS ini diluncurkan oleh UNICEF.

"Program tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan agar ATS bisa bersekolah kembali dan mendapatkan pendidikan dengan baik," katanya, Rabu (28/9).

Basuki menyampaikan empat desa itu sebagai percontohan yang nantinya akan dikembangkan di seluruh desa di Kabupaten Magelang.

"Peran Pemkab Magelang sebagai user dalam program UNICEF untuk penanganan ATS, yaitu sharing dana, baik dana dari UNICEF, Pemkab, dan pemerintah desa," katanya.

Beberapa hari lalu, kata dia, Bappeda dan Litbang Pemkab Magelang telah melakukan pendataan di empat desa tersebut.

Hasilnya, pihaknya menemukan enam ATS di Desa Sambeng, tujuh ATS di Desa Kembanglimus, enam ATS di Desa Kalisalak, dan tujuh ATS di Desa Banyusidi.

Empat desa di Magelang ini jadi percontohan penanganan anak tidak sekolah. Program dari UNICEF nih.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News