Kasus Pembunuhan PNS Semarang, Polisi: Ada Saksi Penting yang Dilindungi LPSK

Kamis, 29 September 2022 – 20:35 WIB
Kasus Pembunuhan PNS Semarang, Polisi: Ada Saksi Penting yang Dilindungi LPSK - JPNN.com Jateng
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi menyampaikan rincian perkara pembunuhan terhadap Paulus Iwan Boedi Prasetijo, PNS Bapenda Kota Semarang kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menyebut rincian perkara meliputi laporan hilangnya korban, hingga penyelidikan dan pemeriksaan di lokasi kejadian dan penanganan barang bukti.

"Kemudian keterangan para saksi yang sudah kita mintai informasi sejauh ini. Seputar itu saja," kata Kombes Irwan, Kamis (29/9).

Kedatangan LPSK, kata Kombes Irwan menunjukkan kepedulian dalam perlindungan saksi dalam memberikan keterangan di balik kasus pembunuhan Iwan Boedi.

"Tadi LPSK sebelum ke polres juga mengunjungi beberapa tempat, rumah korban, kemudian menelusuri titik-titik CCTV," tuturnya.

Dari tujuh saksi yang dimintai keterangan, menurutnya terdapat saksi penting yang dilindungi oleh LPSK demi kepentingan membuka dan membongkar kasus pembunuhan secara terang benderang.

"Kami prinsipnya akan bekerja profesional terhadap saksi, misalnya akan terus kita lakukan pendalaman," tuturnya.

Pihaknya juga menggandeng laboratorium forensik demi menguatkan padanan dalam mendalami keterangan saksi-saksi.

Polisi sudah sampaikan perkara pembunuhan PNS Semarang saksi korupsi kepada LPSK secara rinci.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News