Jokowi & Ganjar Naik Helikopter ke KIT Batang, Ada Pesan Positif untuk Masyarakat

Senin, 03 Oktober 2022 – 21:25 WIB
Jokowi & Ganjar Naik Helikopter ke KIT Batang, Ada Pesan Positif untuk Masyarakat - JPNN.com Jateng
Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah seusai turun dari helikopter di Batang, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, BATANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama Pabrik Wavin di Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin (3/10).

Presiden Jokowi mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani Kota Semarang sekitar pukul 14.15 WIB. Jokowi ditemani Ganjar, lalu menaiki helikopter menuju KIT Batang.

Setibanya di Batang, sekitar pukul 15.00 WIB, Jokowi mengatakan saat ini investasi sedang menjadi rebutan banyak negara.

Menurutnya, kondisi dunia yang tengah sulit, investasi dapat memberikan nilai tambah juga menambah lapangan pekerjaan.

"Dulu kami impor, setelah ada pabrik jadi impor sudah tidak ada lagi. Di Jateng tercipta lapangan kerja yang tidak kecil," kata Jokowi dalam sambutannya.

Menurutnya, dalam peletakkan batu pertama Pabrik Wavin di Kawasan Industri Batang kali ini, pemerintah terus mengejar dan mendorong investasi.

"Inilah yang terus akan kami kejar, investasi apa pun karena sekali lagi itu menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut suksesnya investasi akan menambah penerimaan negara, baik dalam bentu pajak maupun cadangan devisa.

Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo naik helikopter bersama menuju KIT Batang. Cermati pesan Jokowi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News