Peringati Hari Standar Dunia, BSN Akan Pamerkan Produk Unggulan di Solo

Selasa, 04 Oktober 2022 – 22:17 WIB
Peringati Hari Standar Dunia, BSN Akan Pamerkan Produk Unggulan di Solo - JPNN.com Jateng
Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN Zul Amri di Solo, Selasa (4/10/2022). ANTARA/HO-Dokumentasi BSN

jateng.jpnn.com, SOLO - Badan Standar Nasional (BSN) akan memamerkan berbagai produk unggulan dengan SNI melalui gelaran Indonesia Quality Expo (IQE) di Solo, Jawa Tengah, pada 6-9 Oktober 2022.

Acara yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta itu, untuk memperingati Hari Standar Dunia yang jatuh pada 14 Oktober dan Bulan Mutu Nasional pada 10 November.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN Zul Amri mengatakan IQE memiliki arti dan pesan strategis, yakni sebagai sarana mempromosikan produk unggulan ber-SNI terutama produk-produk dari usaha mikro dan kecil (UMK) di seluruh Indonesia.

"IQE juga diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan perekonomian nasional. Ini sejalan dengan tema IQE ke-10 yakni Indonesia Bangkit, Indonesia Kuat Bersama SNI," katanya di Solo, Selasa (4/10).

Nantinya para pengunjung pameran bisa memperoleh informasi tentang standardisasi dan penilaian kesesuaian.

Selain itu, kata dia, pengunjung juga bisa memperoleh pengalaman langsung menggunakan produk ber-SNI, baik melalui pembelian langsung atau mengikuti sejumlah permainan edukasi SNI, dan bisa berkonsultasi terkait SNI di stan BSN.

Oleh karena itu, dia berharap masyarakat akan mengoptimalkan keberadaan pameran tersebut.

Melalui pameran yang akan diselenggarakan Solo Square Mall tersebut, BSN juga dapat ikut mendorong peningkatan ekonomi melalui peningkatan kualitas produk terutama UMKM dengan penerapan SNI.

BSN akan pamerkan produk unggulan SNI di Solo dalam rangka memperingati Hari Standar Dunia
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News