Implementasikan Kurikulum Merdeka, Siswa SMA Kunjungi Bawaslu Kudus

Selasa, 04 Oktober 2022 – 22:31 WIB
Implementasikan Kurikulum Merdeka, Siswa SMA Kunjungi Bawaslu Kudus - JPNN.com Jateng
Pelajar SMA 2 Bae, Kudus, Jawa Tengah, saat melakukan kunjungan belajar ke kantor Bawaslu setempat dalam rangka implementasi Kurikulum Merdeka, khususnya terkait pendidikan politik dan demokrasi, Selasa (4/10/2022). ANTARA/HO-Bawaslu Kds.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Ratusan siswa SMA 2 Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melakukan kunjungan belajar ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, Selasa (4/10).

Kegiatan tersebut dalam rangka implementasi Kurikulum Merdeka, khususnya terkait dengan pendidikan politik dan demokrasi.

Kunjungan 108 siswa ke kantor Bawaslu Kudus di Jalan Gor Kudus tersebut, didampingi enam guru.

"Kunjungan ini untuk menunjang pelaksanaan Kurikulum Merdeka di sekolah," kata Soleh Prihatin, salah satu guru SMA 2 Bae.

Dia mengatakan terkait pengenalan lembaga penyelenggara pemilu ini ada tiga, yakni KPU, Bawaslu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"Yang mudah dijangkau pihaknya KPU dan Bawaslu Kudus. Setelah ke Bawaslu, nantinya akan ke KPU," katanya.

Koordinator Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kudus Rif'an menyambut positif kunjungan para siswa.

Menurutnya, pemilih pemula akan mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu yang akuntabel, transparan, dan berintegritas.

Ratusan siswa SMA di Kudus, Jawa Tengah, mengunjungi Kantor Bawaslu Kudus untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News