Kurangi Pengangguran, Ratusan Warga Tegal Diberangkatkan ke Malaysia

Selasa, 04 Oktober 2022 – 22:45 WIB
Kurangi Pengangguran, Ratusan Warga Tegal Diberangkatkan ke Malaysia - JPNN.com Jateng
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melepas pemberangkatan 100 pekerja migran ke Malaysia, Selasa (4-10-2022). (ANTARA/HO-Humas Kota Tegal)

jateng.jpnn.com, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah, memberangkatkan sebanyak 100 pekerja migran ke Malaysia melalui Bandara Internasional Yogyakarta, Selasa (4/10).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berpesan pada para pekerja migran agar bekerja dengan niat yang baik dengan menjaga nama baik keluarga, daerah, dan negara.

"Bekerjalah dengan niat baik untuk ibadah dan jaga nama baik," katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Industri Kota Tegal Heru Setyawan mengatakan bahwa pelepasan pekerja migran merupakan yang pertama dilaksanakan.

Sebanyak 100 pekerja migran Indonesia dari Kota Tegal dan sekitarnya ini, berangkat melalui Bandara Internasional Yogyakarta yang selanjutnya menuju Malaysia.

"Kota Tegal memang bukan merupakan kantong pekerja migran, tetapi kami berharap seremonial ini bisa sebagai sosialisasi dan edukasi," katanya.

Dia mengatakan pemberangkatan pekerja migran ini merupakan salah satu upaya pengurangan angka pengangguran anak-anak muda.

Selain itu, kata Heru, upaya ini juga menjadi jembatan bagi warga untuk bekerja di luar negeri secara prosedural dan mencegah terjadinya pengiriman pekerja migran yang tidak resmi.

Ratusan warga Tegal diberangkatkan ke Malaysia. Sudah disiapkan wisma oleh perusahaan dan digaji Rp 5 Juta/bulan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News