Warak Ngendok, Inovasi Dinkes Kota Semarang yang Sabet Penghargaan dari Kemenpan RB

Rabu, 07 Desember 2022 – 10:00 WIB
Warak Ngendok, Inovasi Dinkes Kota Semarang yang Sabet Penghargaan dari Kemenpan RB - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang M. Abdul Hakam (kanan) saat menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas (kiri), di Hotel Bidara, Jakarta, Selasa (6/12/2022). Foto: Humas Dinkes Kota Semarang

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dinas Kesehatan Kota Semarang menerima penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik terpuji dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022 yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji tersebut terdiri dari Top 45 Inovasi dari kelompok umum dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation dari kelompok khusus.

Penetapan Top Inovasi ini tertuang dalam Keputusan Menteri PANRB No. 289/2022 tentang Top Inovasi Pelayanan Publik KIPP di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMD, dan BUMD Tahun 2022.

Dinkes Kota Semarang masuk dalam Top 45 Inovasi cluster Kota dengan Inovasi Warak Ngendok (Lawan Corona Virus Kota Semarang dengan Integrasi Program dan Bergerak Bersama).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang M. Abdul Hakam mendampingi Kepala Inspektorat yang ditugaskan Plt Wali Kota Semarang dalam menerima penghargaan tersebut di Hotel Bidara, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Selain itu, pemerintah kota Semarang juga mendapat predikat BB dalam hasil evaluasi reformasi birokrasi tahun 2022.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas.(mar4/jpnn)

Inovasi pelayanan dari Dinkes Kota Semarang mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News