HUT ke-42 Satpam, Kapolda Jateng Beri Penghargaan

Senin, 30 Januari 2023 – 16:44 WIB
HUT ke-42 Satpam, Kapolda Jateng Beri Penghargaan - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan penghargaan kepada personel Satpam, Senin (30/1). Foto: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Satuan Pengamanan merayakan peringatan HUT ke-42 Satpam di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah, Senin (30/1).

Ulang tahun yang bertajuk "Sinergisitas Satpam dan Polri, Peduli untuk Sesama" itu dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

"Semoga Satpam makin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan makin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa," ujar Kapolda membacakan amanat Kapolri.

Sebelum puncak acara, Satpam telah menggelar rangkaian kegiatan di antaranya tabur bunga, pemutaran film edukasi penyalahgunaan Narkoba di bioskop seluruh Indonesia, lomba gerak jalan, bhakti sosial, dan lain sebagainya.

Irjen Luthfi berpesan personel Satpam berpegang teguh terhadap nilai, norma, dan etika yang baik pada setiap pelaksanaan tugas serta menjunjung tinggi kode etik profesi dan prinsip penuntun tugas di mana pun berada.

"Saya berharap rekan-rekan Satpam agar terus mendukung tugas pokok Polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman dan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya sebagaimana makna perisai pada logo Satpam," ujar Kapolda.

Seusai upacara, Irjen Luthfi menyerahkan piala kepada sejumlah personel satpam yang menjuarai Lomba Keterampilan satpam tingkat Polda Jateng 2022.

Di antaranya personel Satpam yang memperoleh penghargaan, yakni Nopran Sisco Adinata yang berprestasi atas keberhasilan menangkap pelaku pencurian di Perumahan Cluster Hilago di Ngaliyan, Kota Semarang.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi penghargaan kepada sejumlah personel satuan pengamanan di HUT ke-42 Satpam
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News