Kehadiran Megawati di Pelantikan Mbak Ita, Ganjar: Suntikan Semangat untuk Kader PDIP

Senin, 30 Januari 2023 – 17:33 WIB
Kehadiran Megawati di Pelantikan Mbak Ita, Ganjar: Suntikan Semangat untuk Kader PDIP - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Gedung Gradhika Bhakti Praja. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang menjadi suasana haru, karena kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Pelantikan Mbak Ita sebagai Wali Kota Semarang sisa masa jabatan 2021-2026 digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (30/1).

Ganjar mengatakan kehadiran Megawati pada momen pelantikan ini memberi semangat dan energi bagi para kader PDIP di Jawa Tengah.

"Keberadaan Ibu di tengah-tengah kami ini adalah suntikan energi luar biasa bagi kami agar lebih bersemangat bekerja dalam melayani masyarakat," kata Ganjar dalam sambutannya.

Gubernur berambut putih itu menjelaskan kehebatan kader perempuan PDIP ini bukan hasil kerja semalam. Ganjar menegaskan, mereka kader loyalis yang berjuang dari bawah dan bukan hasil comotan.

"Kita meraihnya dengan perjuangan sangat panjang," tegas Ganjar disambut riuh tepukan tangan para hadirin.

Capaian ini tak lepas dari perjuangan Megawati mengawal lahirnya undang-undang penghapusan kekerasan rumah tangga, undang-undang penempatan dan perlindungan tenaga kerja di luar negeri sampai undang-undang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang.

"Semua undang-undang itu lahir dalam rangka untuk menjaga harkat dan martabat perempuan. Termasuk pemantapan kaderisasi lewat program khusus pendidikan bagi kader perempuan. Waktu itu, kebetulan saya dapat tugas jadi pemateri dalam kursus kader perempuan di Ciawi Bogor," katanya.

Ganjar mengatakan kehadiran Megawati pada momen pelantikan Mbak Ita sebagai Wali Kota Semarang memberi semangat dan energi bagi para kader PDIP di Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News