Pemancing Jepara Hilang Sepekan di Laut, Basarnas Angkat Tangan

Rabu, 01 Februari 2023 – 08:38 WIB
Pemancing Jepara Hilang Sepekan di Laut, Basarnas Angkat Tangan - JPNN.com Jateng
Tim pencarian seorang pemancing yang tenggelam di Perairan Ujungpiring Jepara, Jawa Tengah, menepi setelah upaya pencarian selama sepekan belum juga membuahkan hasil, Selasa (31/1/2023). (ANTARA/screenshot.)

jateng.jpnn.com, JEPARA - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pos SAR Jepara, Jawa Tengah, bersama tim gabungan menghentikan upaya pencarian seorang pemancing yang tenggelam di Perairan Ujungpiring Jepara.

Basarnas Jepara sendiri telah mengupayakana pencarian selama sepekan, tetapi belum membuahkan hasil.

"Hari ini (31/1) merupakan hari ketujuh operasi seorang pemancing yang mengalami kecelakaan kapal di Ujungpiring Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, Jepara, pada 25 Januari 2023," kata Koordinator Lapangan Basarnas Pos SAR Jepara Ali Usman, Selasa.

Upaya pencarian, lanjut dia, dilakukan sejak hari pertama hingga hari ketujuh di Perairan Jepara.

Selain dilakukan pencarian di Perairan Jepara, tim gabungan juga melakukan pencarian hingga di Perairan Pati dan Rembang, tetapi masih nihil.

"Karena hari ketujuh belum juga ditemukan dan hasilnya masih nihil, maka operasi SAR ditutup dan korban dinyatakan hilang," ujarnya.

Kronologi kejadian, berawal ketika tiga pemancing, yakni Soni asal Desa Purworejo, Kecamatan Bae, Hari Prasetyo asal Tenggeles, dan M Fahrurozi asal Mlati Norowito sama-sama dari Kabupaten Kudus pada Senin (24/1) pukul 04.30 WIB berangkat memancing dari Desa Mororejo.

Rencananya, mereka memancing selama empat hari. Akan tetapi, melihat bahan bakar minyak (BBM) mau habis pada Rabu (25/1) berencana pulang ditambah cuaca buruk.

Basarnas Jepara menghentikan pencarian pemancing yang hilang selama sepekan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News