Buruh Grobogan Lembur Tak Dibayar, Ganjar Buka Suara

Jumat, 03 Februari 2023 – 19:59 WIB
Buruh Grobogan Lembur Tak Dibayar, Ganjar Buka Suara - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo buka suara soal viralnya pekerja pabrik yang lembur tak mendapat upah kerja.

Ganjar memastikan telah memediasi kasus buruh yang viral menuntut upah kerja lembur kepada perusahaan.

"Sudah. Sudah dimediasi," kata Ganjar di kantornya, Jumat (3/2).

Berdasarkan laporan yang dia terima, buruh yang menuntut upah kerja lemburnya itu berasal dari dua daerah, yakni Kota Salatiga dan Kabupaten Grobogan.

"Jika dia lembur tidak dibayar laporkan saja. Tim kami sudah diturunkan, mudah-mudahan nanti segera ada hasil," ujarnya.

Terkait video kemarahan buruh di Grobogan kepada pihak perusahaan, Ganjar mengimbau agar segera lapor ke Disnakertrans Jateng atau dinas terkait di pemerintah setempat.

"Enggak usah marah-marah, laporkan saja, kan, ada dDinas Tenaga Kerja. Kalau dinasnya enggak becus, tak kethaki (saya jitak, red)", ujarnya.

Ganjar mengaku sering menerima laporan langsung dari buruh soal pelayanan buruk perusahaan. Dia mengajak agar kepala desa, camat hingga bupati atau wali kota dapat aktif merespon aduan tersebut.

Viral sebuah video yang memperlihatkan buruh di sebuah pabrik di Grobogan tak dibayar uang lembur, Ganjar pun buka suara.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News