Rayakan HUT Ke-76 HMI, KAHMI Demak Fokus Penguatan Peran Kader

Minggu, 05 Februari 2023 – 05:00 WIB
Rayakan HUT Ke-76 HMI, KAHMI Demak Fokus Penguatan Peran Kader - JPNN.com Jateng
Puluhan anggota HMI dan KAHMI Demak merayakan HUT ke-76 HMI di Perumahan Griya Mangunjiwan Permata Asri Demak, Sabtu (4/2/2023) malam. Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Demak, Jawa Tengah, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 HMI secara khidmat, Sabtu (4/2) malam.

Acara yang bertempat di Perumahan Griya Mangunjiwan Permata Asri Demak itu, dihadiri puluhan kader HMI dan KAHMI kabupaten tersebut.

Koordinator Presidium KAHMI Demak Mohammad Debby Rizani memaknai HUT ke-76 HMI ini sebagai upaya untuk memperkuat peran kader-kader HMI di tengah masyarakat.

"Kader-kader HMI Demak, khususnya yang ada di Komisariat Sultan Fatah harus lebih aktif dan bisa berkontribusi untuk masyarakat dengan memberi contoh-contoh yang baik, tidak hanya mengkritisi, tetapi juga mampu memberikan solusi," katanya saat ditemui seusai acara.

Pria yang kini berprofesi sebagai Dosen di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) itu mengatakan kontribusi HMI di Demak sudah ada sejak 2007.

Menurutnya, HMI telah aktif menyuarakan hal-hal yang berpihak kepada masyarakat Demak.

Namun, kata dia, dalam dua tahun terakhir karena dilanda Covid-19, kegiatan HMI dan KAHMI sempat terhenti.

"Insyaallah, ke depannya HMI dan KAHMI akan lebih aktif lagi. Kami sudah menyiapkan cabang persiapan HMI Demak," ujarnya.

KAHMI Demak memaknai HUT ke-76 HMI sebagai upaya untuk memperkuat peran kader HMI di tengah masyarakat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News