Nicholas Saputra & Happy Salma Bakal Menggelar Pertunjukan Budaya di Solo, Kapan?

Senin, 20 Maret 2023 – 16:00 WIB
Nicholas Saputra & Happy Salma Bakal Menggelar Pertunjukan Budaya di Solo, Kapan? - JPNN.com Jateng
Nicholas Saputra dan Happy Salma bakal menggelar pertunjukan budaya di Solo dalam waktu dekat ini. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Dua bintang film papan atas Indonesia, Nicholas Saputra dan Happy Salma dipastikan menggelar pertunjukan budaya di Solo dalam waktu dekat ini.

Keduanya pun sempat menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada Senin (20/03) siang.

Menurut Happy Salma, Kota Solo adalah daerah yang menarik dan memiliki ruang terbuka untuk berkolaborasi. Selain budaya Jawa, di Kota Solo juga ada budaya-budaya Indonesia lain yang tumbuh.

"Kami memproduseri seni pertunjukan tradisi, dan kami melihat Solo. Kami terinspirasi dari Mas Gibran dan Gusti Bhre. Kemudian apa yang bisa kami suatu saat melakukan aksi-aksi budaya tentang nusantara," ujarnya.

Ditanya terkait bentuk pertunjukan yang akan digelar, Happy Salma enggan membocorkannya. Intinya adalah aksi pertujukan budaya kolaborasi.

"Kita ingin melakukan aksi karya kolaborasi. Bentuknya seperti apa, kami belum tahu. Penginnya tahun ini," jelasnya.

Sementara itu, Nicholas Saputra menyebut bahwa Solo merupakan wadah budaya nusantara. Banyak kegiatan budaya yang mengangkat tradisi di luar Jawa.

"Ada ogoh-ogoh, ada kelenteng. Kami melihatnya sebagai sebuah tempat yang memiliki kemungkinan untuk kolaborasi terkait sanggar budaya," ungkapnya.

Nicholas Saputra dan Happy Salma dipastikan menggelar pertunjukan budaya di Solo dalam waktu dekat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News