Antisipasi Konflik, Kapolda Kukuhkan Tim PPRC Polresta Banyumas

Selasa, 21 Maret 2023 – 14:46 WIB
Antisipasi Konflik, Kapolda Kukuhkan Tim PPRC Polresta Banyumas - JPNN.com Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyiramkan air bunga kepada perwakilan Tim PPRC Polresta Banyumas pada acara Pengukuhan Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat Polresta Banyumas di Lapangan Mako Brimob, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (21/3/2023). ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengukuhkan Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Kepolisian Resor Kota Banyumas untuk mengantisipasi berbagai potensi konflik di wilayah itu.

Luthfi mengatakan sebelum Tim PPRC dikukuhkan, anggota Polresta Banyumas mulai Dalmas Kerangka hingga Dalmas Inti dilatih menghadapi tugas-tugas Polri ke depan.

"Termasuk di dalamnya ada Tim Reaksi Cepat yang setiap saat dapat digerakkan kapan pun dan di mana pun berada. Oleh karena itu, saya sebagai Kapolda mengucapkan apresiasi kepada Polresta Banyumas," katanya, Selasa (21/3).

Kapolda mengharapkan Tim PPRC Polresta Banyumas dapat menjadi model bagi polres lainnya karena makin hari akan banyak yang harus dilaksanakan.

Salah satunya, kata dia, Jawa Tengah merupakan sentra pergerakan mudik dan balik saat Lebaran 2023.

"Estimasi secara nasional itu naik 44 persen atau hampir 143 juta pergerakan masyarakat di Jawa Tengah," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah telah melakukan rapat di Jakarta dan nantinya Gerbang Tol Kalikangkung Semarang akan menjadi sentral kegiatan mudik yang dipusatkan mulai dari Sumatera, Jawa, dan Bali.

Selain momentum mudik dan balik Lebaran 2023, lanjut dia, tahapan kegiatan Pemilu 2024 sudah berjalan sehingga anggota Polri khususnya satuan kerja wilayah atau polres akan melakukan penetrasi terkait kegiatan pemilu.

Kapolda Jawa Tengah mengukuhkan Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Polresta Banyumas untuk mengantisipasi konflik di daerah itu.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News