Gibran Komentari Pidato Presiden Jokowi Soal Piala Dunia U-20, Begini Katanya

Rabu, 29 Maret 2023 – 19:20 WIB
Gibran Komentari Pidato Presiden Jokowi Soal Piala Dunia U-20, Begini Katanya - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka turut menanggapi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Indonesia yang akan diselenggarakan pada Mei-Juni 2023.

Gibran pun sejalan dengan pernyataan Presiden Jokowi yang meminta meminta seluruh pihak tak mencampuradukkan persoalan politik dengan olahraga.

"Presiden sudah mengeluarkan statement. Mereka (timnas Israel) ke sini mau bermain sepak bola, enggak usah dibikin ribet," ujarnya saat diwawancarai di Gedung Paripurna DPRD Surakarta, Rabu (29/03). 

Putra sulung Presiden Jokowi itu juga menegaskan sikap dan komitmennya mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Dia juga tidak mempermasalahkan keikutsertaan timnas Israel dalam ajang tersebut.

"Kecuali timnas Israel ke sini mau menjajah, ya saya tolak kalau itu," ujarnya.

Gibran juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak meminta dukungan siapa pun terkait komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia, dikarenakan komitmen tersebut sudah terbentuk sejak era FX. Rudy Hadiatmo. 

"Saya tidak minta dukungan siapa-siapa. Dulu yang tanda tangan Pak Rudy. Saya lanjutkan. Artinya Pak Rudi sudah komitmen, jadi saya lanjutkan," jelasnya.

Setelah FX. Rudy menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, lanjut Gibran, dokumen-dokumen terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 mulai ditandatanganinya sebagai wujud komitmen dukungan. 

Gibran Rakabuming Raka turut menanggapi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Indonesia Mei-Juni 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News