Gubernur Lemhannas RI Temui Pangdam Diponegoro di Semarang, Ada Apa?

Rabu, 29 Maret 2023 – 19:32 WIB
Gubernur Lemhannas RI Temui Pangdam Diponegoro di Semarang, Ada Apa? - JPNN.com Jateng
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bertemu Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto. FOTO: Pendam IV/Diponegoro.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono melakukan pertemuan dengan Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto. Ada sejumlah pembahasan, salah satunya membangun komunikasi yang harmonis.

Jenderal bintang dua itu menjamu Andi Widjajanto beserta rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Lemhannas RI 2023 di Aula Makodam IV/Diponegoro, Kota Semarang, Selasa (28/3).

Mayjen Widi mengatakan pertemuan kali ini adalah momentum penting di lingkungan keprajuritan. Misalnya, dia menyebut bisa menjadi wadah dalam membangun komunikasi yang harmonis.

Termasuk sebagai wadah bertukar informasi agar dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas antara prajurit Kodam IV/Diponegoro dengan para peserta Lemhannas.

"Semoga momentum ini dapat memberikan pencerahan dan penggugah semangat dalam meningkatkan profesionalisme prajurit Diponegoro dalam mengabdi kepada NKRI," ujar Mayjen Widi.

Mantan Danjen Kopassus itu juga memberikan gambaran terkait kewilayahan Kodam IV/Diponegoro. Termasuk di dalamnya tentang tugas dan tanggung jawab sebagai kompartemen strategis pertahanan negara yang membawahi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara itu, Andi Widjajanto menyebut hubungan yang dijalinnya bersama Kodam IV/Diponegoro dapat terus berlanjut.

"Mudah mudahan dengan interaksi hari ini dapat menambah kematangan maupun ilmu baru bagi para peserta PPRA LXV 2023 Lemhannas RI," kata Andi.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono melakukan pertemuan dengan Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News