Sekda Kota Semarang: THR ASN Segera Cair

Jumat, 31 Maret 2023 – 04:20 WIB
Sekda Kota Semarang: THR ASN Segera Cair - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin. (ANTARA/HO-Pemkot Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tunjangan Hari Raya (THR) 2023 bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan segera cair.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin pada Kamis (30/3).

"THR ASN sebentar lagi (cair, red.). Sudah saya buatkan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) untuk segera dilakukan pencairan," katanya.

Dia menjelaskan pencairan THR segera dilakukan untuk membantu menjaga tingkat inflasi seiring dengan meningkatnya konsumsi yang tentunya berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi.

"Biar pada belanja, konsumsi naik, pertumbuhan (ekonomi, red.) naik, inflasi akan terjaga baik," jelasnya.

Sementara itu, Iswar menyampaikan tenaga harian lepas yang bekerja di lingkungan Pemkot Semarang, tidak menerima THR, karena tenaga harian lepas atau pegawai honorer tidak masuk dalam struktur organisasi pemerintahan.

"Di status kepegawaian, tidak ada aturan tentang honorer itu sehingga tidak diatur tentang penggajian, THR, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Namun, Iswar menyebutkan jika hal tersebut tidak perlu diperdebatkan, apalagi menjadi polemik. Sebab, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) pastinya sudah menyampaikan kepada para tenaga harian lepas.

ekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan THR ASN yang bekerja di lingkungan pemkot setempat akan segera cair.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News