Membanggakan, Kota Magelang masuk 7 Besar Investment Challenge 2023

Rabu, 07 Juni 2023 – 22:04 WIB
Membanggakan, Kota Magelang masuk 7 Besar Investment Challenge 2023 - JPNN.com Jateng
Tim Verifikasi Keris Jateng melakukan peninjauan lapangan di TKL Ecopark Kota Magelang. ANTARA/HO - Bagian Prokompim Kota Magelang

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Deputi Direktur Bank Indonesia Provinsi Jateng Gunawan Wicaksono mengatakan rencana investasi di lahan TKL Ecopark Kota Magelang, masuk tujuh besar Kompetensi Investment Challenge 2023.

"Pencapaian ini berdasarkan hasil tim panelis terhadap 27 proposal yang masuk ke Koridor Perdagangan, Investasi dan Pariwisata (Keris) Jateng," katanya, Rabu (7/6).

Tahapan setelah masuk finalis adalah kunjungan lapangan untuk verifikasi oleh Tim Panelis Keris Jateng yang terdiri dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng, DPMPTSP Jateng, Bappeda Jateng dan akademisi.

"Kabupaten/Kota di Jateng berhak ikut IC 2023. Setiap Kabupaten/Kota mengirim satu proposal. Kemudian terpilih tujuh finalis, selanjutnya mengerucut jadi tiga peserta terbaik," kata Gunawan selaku Ketua Rombongan Tim Verifikasi Keris Jateng.

Menurut dia, TKL Ecopark menarik dan berpotensi menjadi destinasi unggulan. Tidak hanya wisata, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

"Dengan pengelolaan yang profesional, kedatangan investor dan dengan pola kemitraan yang saling menguntungkan, tidak menutup kemungkinan TKL Ecopark menjadi destinasi membanggakan dan maju," katanya.

Selain menarik, katanya, udara di Kota Magelang sejuk dan dingin, daerah ini juga dekat dengan destinasi wisata super prioritas Candi Borobudur di Kabupaten Magelang.

"Kalau TKL Ecopark jadi tempat yang bagus, nanti bisa jadi bagian agenda wisatanya, orang lihat Candi Borobudur bisa sekaligus lihat TKL Ecopark. Bisa jadi tempat menginap. Maka perlu kemitraan, kunci dari semuanya itu, karena memahami turis itu mau ke mana dan keinginannya," katanya.

Rencana investasi di lahan TKL Ecopark Kota Magelang, masuk tujuh besar Kompetensi Investment Challenge (IC) 2023
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News