Empat Orang Ini Nekat Bobol Rumah di Sukoharjo Setelah Nonton Arema FC Vs Persebaya

Jumat, 07 Oktober 2022 – 11:40 WIB
Empat Orang Ini Nekat Bobol Rumah di Sukoharjo Setelah Nonton Arema FC Vs Persebaya - JPNN.com Jateng
Polisi saat sedang melakukan konferensi pers di Polres Sukoharjo, Kamis (6/10/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Sebanyak empat orang nekat membobol sebuah rumah di kawasan perumahan Baiti Jannati, Grogol, Sukoharjo setelah menonton pertandingan Liga 1 2022/2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Keempat pelaku yang berinisial JT (55) yang berasal dari Kabupaten Demak, beserta ketiga pelaku lainnya MIF (22), AS (36), dan M (49), dari Kabupaten Grobogan telah merencanakan aksi tersebut selama perjalanan pulang dari Malang.

Aksi tersebut pun diungkap oleh Polres Sukoharjo pada Kamis (6/10).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho mengungkapkan bahwa aksi keempat pelaku pertama kali diketahui oleh istri pemilik rumah yang baru tiba setelah mengantar anaknya pergi sekolah. Sedangkan, si pemilik rumah sedang bekerja di Klaten.

"Istri korban langsung mengabari suami dan mendata apa saja yang kehilangan dan langsung melaporkan ke Polres Sukoharjo," katanya, Jumat (7/10).

Dalam pengungkapan aksi tersebut, polisi mengamankan 12 barang barang bukti, di antaranya adalah dua buah obeng, empat buah cincin, dan dua TV LED beserta uang tunai sebesar Rp 800 ribu.

"Tersangka melakukan perbuatan tersebut dikarenakan membutuhkan uang untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar sewa mobil. Namun tersangka belum sempat menjual hasil curian karena sudah diamankan polisi," jelasnya.

Keempat tersangka pun dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUHP tentang pencurian lebih dari 2 orang dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun penjara.

Sepulang dari nonton pertandingan Arema FC vs Persebaya, empat orang ini nekat membobol rumah di Sukoharjo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News