Lapas Semarang Terima Limpahan 7 Napi Perempuan dari Pondok Bambu

Selasa, 30 Mei 2023 – 20:01 WIB
Lapas Semarang Terima Limpahan 7 Napi Perempuan dari Pondok Bambu - JPNN.com Jateng
Napi pindahan dari Rutan Pondok Bambu menjalani pemeriksaan oleh petugas Lapas Perempuan Semarang, Selasa (30/5/2023). ANTARA/HO-Lapas Perempuan Semarang

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Lapas Perempuan Semarang, Jawa Tengah, memperoleh limpahan tujuh narapidana pindahan dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Pemindahan ini untuk pembinaan lebih lanjut di Semarang dengan segala program yang ada. Semoga bisa mengikuti dengan baik," kata Plh. Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Sri Utami di Semarang, Selasa (30/5).

Menurut dia, seluruh berkas yang berkaitan dengan surat perintah pelaksanaan putusan pengadilan dan berita acara pelaksanaan putusan ketujuh napi sudah dilengkapi.

Dia menjelaskan bahwa pembinaan itu berkaitan dengan kepribadian, kesadaran berbangsa dan bernegara, kemampuan intelektual, kesadaran hukum, dan kesenian.

Adapun enam dari tujuh napi yang dipindah tersebut merupakan terpidana dalam kasus narkoba. Satu di antaranya terpidana kasus pemalsuan uang.

Ketujuh napi tersebut akan menempati blok karantina untuk menjalani masa pengenalan lingkungan selama 7 hari.

Dengan penambahan tujuh napi tersebut, kata dia, jumlah warga binaan dan tahanan di Lapas Perempuan Semarang menjadi 275 orang.

Di dalam lapas, lanjut dia, juga terdapat tiga bayi yang merupakan anak dari warga binaan.(antara/jpnn)

Lapas Semarang menerima limbahan 7 napi perempuan dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News