Penjelasan Kombes Edy Soal Tahanan Meninggal di Banyumas, Ternyata

Senin, 05 Juni 2023 – 16:31 WIB
Penjelasan Kombes Edy Soal Tahanan Meninggal di Banyumas, Ternyata - JPNN.com Jateng
Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu (kiri) didampingi Kasatreskrim Kompol Agus Supriadi Siswanto memberi keterangan pers di depan Kantor Satreskrim Polresta Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (5/6/2023) siang, terkait penyebab meninggalnya seorang tahanan berinisial OK. ANTARA/Sumarwo

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas Komisaris Besar Polisi Edy Suranta Sitepu mengatakan tahanan berinisial OK (26) yang terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor meninggal dunia karena sakit.

Kombes Edy menjelaskan kronologi penangkapan terhadap OK hingga akhirnya dipulangkan dalam kondisi meninggal dunia.

"Tersangka berinisial OK ditangkap pada tanggal 16 Mei yang sebelumnya ada laporan polisi tertanggal 15 Mei yang terkait dengan kejadian pencurian kendaraan bermotor," katanya didampingi Kasatreskrim Kompol Agus Supriadi Siswanto, Senin (5/6).

Selanjutnya, kata dia, Unit Reskrim Polsek Baturraden dibantu Unit Resmob Satreskrim Polresta Banyumas melakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan saksi serta petunjuk di tempat kejadian perkara diketahui bahwa pelaku pencurian tersebut berinisial OK.

Menurut dia, hal itu diperkuat dengan pengakuan tersangka OK saat menjalani pemeriksaan setelah ditangkap di rumahnya, Desa Purwosari, Kecamatan Baturraden, Banyumas.

"Setelah ditangkap dan dilakukan penahanan, tersangka pada Kamis (18/5) sore dimasukkan ke dalam sel tahanan Polresta Banyumas," katanya.

Selang beberapa jam setelah berada di dalam sel tahanan, kata dia, petugas sekitar pukul 19.00 WIB mendapati tersangka OK dalam keadaan sakit.

Oleh karena itu, lanjut dia, petugas menghubungi dokter Polresta Banyumas. Setelah pemeriksaan, diputuskan untuk dibawa ke RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto.

Kombes Edy buka suara OK (26), tahanan meninggal di Banyumas. Kasus ini membuat keluarga tak terima karena OK dijemput polisi dalam sehat.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News