Salahuddin Didaulat Jadi Pelatih Persijap Jepara, Kariernya Moncer

Jumat, 27 Mei 2022 – 23:33 WIB
Salahuddin Didaulat Jadi Pelatih Persijap Jepara, Kariernya Moncer - JPNN.com Jateng
Salahuddin sebagai pelatih kepala Persijap Jepara pada musim kompetisi Liga 2 tahun 2022. ANTARA/HO-Humas Persijap.

jateng.jpnn.com, JEPARA - Persijap Jepara mendaulat Salahuddin sebagai pelatih kepala pada musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2022/2023. Penunjukan itu telah melalui proses panjang yang dilakukan oleh manajemen tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu.

Menurut Direktur Operasional Persijap Jepara Arief Setiadi penunjukan Salahuddin dilakukan karena banyak pertimbangan, salah satunya adalah sukses membawa Barito Putra promosi ke kasta yang lebih tinggi.

Seleksi pelatih, kata dia, juga dilakukan oleh manajemen sejak beberapa bulan yang lalu.

Beberapa nama besar telah menjalani wawancara dan penyamaan visi serta misi dengan tim Persijap Jepara. Namun, kata dia, dari beberapa pelatih besar tersebut hanya Salahuddin yang sesuai dengan kebutuhan Manajemen.

"Setelah melewati tahapan yang panjang akhirnya kami memilih Salahuddin untuk menahkodai tim Persijap musim ini, beliau resmi menandatangani kontrak pada Jumat (27/5) sore," ujarnya.

Sementara jajaran staf kepelatihan akan diumumkan di kemudian hari. Untuk pelatih kiper Iman Suherman tetap dipertahankan untuk mengisi posisi tersebut.

Presiden Klub Persijap Jepara M. Iqbal Hidayat mengatakan setelah menunjukkan pelatih kepala tahapan selanjutnya mempersiapkan pemain yang akan memperkuat Persijap dalam kompetisi Liga 2 musim ini.

Menurut Iqbal ada sejumlah pemain musim lalu yang dipertahankan, selain itu pelatih dan jajaran manajemen juga sedang berburu pemain baik dari Liga 1 maupun dari Liga 2.

Persijap Jepara akan mengarungi Liga 2 Indonesia musim depan dengan pelatih baru, yakni Salahuddin.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News