Polda Jawa Tengah Mendukung Gagasan Ganjar untuk Mengadakan Kongres Antarsuporter

Senin, 03 Oktober 2022 – 21:16 WIB
Polda Jawa Tengah Mendukung Gagasan Ganjar untuk Mengadakan Kongres Antarsuporter - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Achmad Lutfhi (tengah). (ANTARA/Kutnadi)

jateng.jpnn.com, BATANG - Agar Tragedi Kanjuruhan tak terulang lagi, Polda Jawa Tengah siap untuk melakukan konsolidasi dengan pengurus, ofisial, klub, dan suporter sepak bola.

Kapolda Jateng Irejen Luthfi mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan doa bersama agar timbul ikatan emosional antara petugas dengan teman klub sepak bola, dan suporter.

"Suporter bersama polisi sudah menggelar doa bersama untuk mendoakan para korban meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan di Malang," katanya saat berkunjung ke Kabupaten Batang, Senin (3/10).

Dia pun setuju dengan gagasan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang akan mengumpulkan kelompok-kelompok suporter sepak bola se-Indonesia.

"Kita tetap mendukungnya," jelasnya.

Sebelumnya, Ganjar menggagas sebuah pertemuan besar yang melibatkan seluruh kelompok suporter di Indonesia yang bertujuan mencari solusi agar tindakan serupa tidak terulang kembali.

"Kita perlu membuat kongres antarsuporter, agar mereka punya value bersama untuk kemudian mereka bisa saling menjaga sehingga setiap pertandingan ada code of conduct-nya, ada PAC yang bisa mengontrol teman-temannya sendiri, dan tidak boleh terulang lagi," kata Ganjar, Minggu (2/10).

Ganjar juga menyampaikan dukacita yang mendalam untuk semua korban kerusuhan, terutama korban meninggal dunia. (antara/jpnn)

Polda Jawa Tengah siap melakukan konsolidasi dengan suporter dan klub agar kejadian Tragedi Kanjuruhan tidak terulang lagi.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News