Drawing Piala Dunia U-20 Dibatalkan, Begini Tanggapan Gibran

Senin, 27 Maret 2023 – 15:58 WIB
Drawing Piala Dunia U-20 Dibatalkan, Begini Tanggapan Gibran - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.

jateng.jpnn.com, SOLO - FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 Indonesia yang akan dilakukan di Bali pada akhir Maret 2023.

Menanggapi pembatalan drawing tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan masih menunggu keputusan resmi dari FIFA dan PSSI terkait kepastian Kota Solo sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Saya tunggu saja berita resminya seperti apa dari FIFA dan PSSI. Yang saya tahu hanya pembatalan 'drawing', di Bali itu," katanya, Senin (27/3).

Gibran menyebut persiapan Stadion Manahan Solo dan empat lapangan pendukung suda berjalan dengan baik. Selain itu, pada pekan depan akan didatangkan mesin untuk menjahit rumput di lapangan.

"Solo sudah siap dan sangat siap. FIFA sudah melakukan inspeksi terakhir. Solo pun sudah siap untuk menjadi tuan rumah final, sudah siap," jelas Gibran.

Gibran pun memastikan Stadion Manahan Solo kini tetap steril dari kegiatan apapun sembari menunggu keputusan FIFA dan PSSI.

"Kasihan dengan pedagang yang diliburkan. Namun, tunggu saja berita resminya seperti apa. Yang penting Solo sudah menyiapkan tempat dengan baik," katanya.

Gibran sangat berharap Stadion Manahan Solo tetap terpilih sebagai salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 atau bahkan pertandingan babak final karena persiapan yang dilakukan sudah berjalan cukup lama.

Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan soal dibatalkannya drawing Piala Dunia U-20 oleh FIFA.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News