Ratusan Anggota GMBI dari Jateng Dikawal Polisi Sampai Rumah, Pesan Kapolda Luar Biasa

Jumat, 28 Januari 2022 – 18:38 WIB
Ratusan Anggota GMBI dari Jateng Dikawal Polisi Sampai Rumah, Pesan Kapolda Luar Biasa - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan arahan kepada 168 anggota GMBI. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ratusan anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang terlibat insiden bentrok di Mapolda Jawa Barat tiba di Mapolda Jawa Tengah, Jumat (28/1).

Diketahui, sebanyak 168 orang itu berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Mereka didata identitasnya oleh Direktorat Kriminal Reserse Umum (Direskrimum) Polda Jateng

Ratusan anggota GMBI tersebut selanjutnya akan dikawal dan diantarkan sampai rumah oleh Kapolres dari masing-masing daerah.

"Ini ada Kapolres, nanti akan dikawal dan diantarkan sampai rumah masing-masing," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di hadapan massa, Jumat (28/1). 

Selain pendataan, Kapolda juga mewanti-wantin ratusan orang itu untuk tak mengulangi kejadian serupa, apalagi di wilayah hukum Polda Jateng.

"Bisa melaksanakan untuk tidak melanggar hukum?," tanya Kapolda di hadapan massa GMBI.

"Bisa," sahut massa bersamaan.

Ia menjelaskan aturan-aturan masyarakat dalam penyampaian pendapat di muka umum. Menurutnya, pihak kepolisian selalu hadir di sekitar massa dengan tujuan melindungi tersampaikannya aspirasi masyarakat.

Ratusan anggota GMBI dari Jawa Tengah dikawal dan diantarkan polisi sampai rumah oleh. Kapolda Jateng beri pesan untuk mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia