Mbak Ita jadi Maju Pilwakot Semarang, Ada Instruksi dari Bu Mega

Sabtu, 11 Mei 2024 – 17:00 WIB
Mbak Ita jadi Maju Pilwakot Semarang, Ada Instruksi dari Bu Mega - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Sabtu (11/5/2024). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Sematang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita pada hari ini, Sabtu (11/5), mengambil formulir bakal calon wali kota untuk Pilkada 2024 di kantor DPC PDIP setempat.

Mbak Ita mengaku memastikan untuk terlibat pilkada karena mendapatkan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Memang awal saya sudah tidak (mau, red.) mencalonkan diri karena memang ada anak (yang tidak ingin, red ) saya tidak mencalonkan diri," katanya di kantor DPC PDIP Kota Semarang.

Mbak Ita datang ke kantor DPC PDIP Sematang didampingi sang putra semata wayang, Faras Razin Pradana atau Juon.

Dirinya ditemui langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Kadarlusman pada saat pengambilan formulir pendaftaran dan menandatangani beberapa berkas yang diperlukan.

"Atas instruksi atau dawuh Ibu Ketum (Mega, red.), saya bisa maju kembali sebagai salah satu kader perempuan di PDIP sehingga bismillah," katanya.

Dia juga sudah meminta izin kepada anaknya yang akhirnya menyetujui untuk bisa maju kembali untuk periode lima tahun ke depan sebagai Wali Kota Semarang.

"Ini menjadi semangat saya. Apalagi karena sudah ada instruksi dan dawuh dari Ibu Ketum dan senior-senior partai, baik di DPP, DPD, maupun DPC PDIP. Tentunya, ini amanah yang harus dilakukan," katanya.

Mbak Ita mendapatkan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju kembali pada kontestasi Pilkada 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia