Ganjar Bacakan Rekomendasi Rakernas PDIP, Ada Riuh Tepuk Tangan dan Teriakan

Kamis, 23 Juni 2022 – 18:42 WIB
Ganjar Bacakan Rekomendasi Rakernas PDIP, Ada Riuh Tepuk Tangan dan Teriakan - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membacakan rekomendasi Rakernas PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6). Foto: DPP PDIP

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Ganjar Prabowo mendapat bagian untuk membacakan hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6).

Gubernur Jawa Tengah itu menyampaikan tujuh rekomendasi, yang salah satunya adalah keputusan bahwa capres PDIP adalah hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Rakernas II Partai menegaskan bahwa penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, berdasarkan keputusan Kongres V Partai, AD/ART Partai, dan tradisi demokrasi Partai adalah hak prerogatif Ketua Umum Partai Prof. DR. (H.C.) Megawati Soekarnoputri,” kata Ganjar membacakan isi rekomendasi yang direspons dengan riuh tepuk tangan dan teriakan “Merdeka”.

Ganjar membacakan rekomendasi tersebut di hadapan Megawati dan para ketua DPP PDIP.

Termasuk Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP M. Prananda Prabowo serta Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani, Sekjen Hasto Kristiyanto, dan Bendahara Umum Olly Dondokambey.

Pembacaan rekomendasi itu juga disaksikan seluruh tiga pilar partai, yakni pengurus, eksekutif, dan legislatif dari PDIP se-Indonesia secara daring dan luring.

Ganjar menyebutkan peserta Rakernas menyampaikan pentingnya pembumian Pancasila berdasarkan falsafah dan spirit kelahirannya pada 1 Juni 1945.

Pancasila sebagai ideologi, falsafah, landasan, dan bintang penuntun seluruh kebijakan strategis pemerintahan, dan menjadi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ganjar Pranowo didaulat membacakan rekomendasi Rakernas PDIP. Saat selesai membaca poin pertama, ada riuh tepuk tangan dan terikan
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News