Ganjar Bangga dengan Jokowi, Capaian Indonesia Diakui Dunia

Selasa, 16 Agustus 2022 – 20:25 WIB
Ganjar Bangga dengan Jokowi, Capaian Indonesia Diakui Dunia - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyimak seksama pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia secara daring, Selasa (16/8).

Dalam sidang tahunan MPR, DPR, DPD itu Ganjar mengungkapkan kebanggaannya atas capaian Indonesia yang disampaikan oleh Presiden Jokowi di Gedung Parlemen Jakarta.

"Pidato beliau itu sebuah spirit optimisme sebagai anak bangsa, luar biasa," kata Ganjar seusai menghadiri sidang tahunan di Gedung Berlian DPRD Jawa Tengah.

Menurutnya, Jokowi menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tembus di level 5,44 persen pada kuartal dua tahun ini.

Tercatat, kata Ganjar, pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah di kuartal dua 2022 mencapai 5,66 persen. Dengan begitu, pengendalian inflasi disebut bagus oleh orang nomor satu di Jawa Tengah ini.

"Kami bisa sejajar dengan daerah-daerah yang lain sehingga kontribusi nasionalnya tidak tinggi," ujarnya.

Masih dari pidato Jokowi, Ganjar menyebut dalam situasi global yang tak menentu, Indonesia dapat berdiri tanpa impor beras selama tiga tahun terakhir.

Penghargaan yang diterima dari International Rice Research Institute (IRRI) atau lembaga penelitian padi international menjadi bukti pencapaian yang membanggakan di mata dunia.

Ganjar Pranowo mengungkapkan kebanggaannya dengan Presiden Jokowi yang kinerjanya diaku dunia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News