Ketua DPD PSI Solo: Ganjar Pranowo Pantas Jadi Presiden

Rabu, 05 Oktober 2022 – 20:58 WIB
Ketua DPD PSI Solo: Ganjar Pranowo Pantas Jadi Presiden - JPNN.com Jateng
PSI Solo menilai Ganjar Pranowo tokoh yang tepat menjadi presiden. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SOLO - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mendeklarasikan dukungannya pada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Ganjar dipasangkan dengan Yenni Wahid.

Ketua Badan Pemenangan PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul pun dikabarkan menyindir keputusan yang dilakukan oleh PSI, mengingat status Ganjar yang merupakan kader PDIP.

Namun, Ketua DPD PSI Surakarta Antonius Yogo mengungkapkan bahwa keputusan PSI adalah bagian dari upaya untuk memilihkan sosok yang pantas menduduki kursi presiden.

Ganjar dinilai oleh PSI memiliki rekam jejak yang baik. Cara Ganjar memimpin penuh dengan toleransi dan berpihak pada masyarakat kecil.

"Kami hanya berusaha memudahkan masyarakat atau partai dalam memilih sosok," jelas Yogo saat dihubungi, Rabu (5/10).

Yogo menjelaskan PSI punya mekanisme untuk memilih tokoh yang akan didukung pada Pilpres 2024 yakni 'Rembug Rakyat'. Pada bulan Februari 2022 ada 11 nama kandidat yang akan didukung oleh PSI.

"Pada dua bulan terakhir menunjukkan 45 persen untuk Pak Ganjar. Maka kemarin diumumkan," jelasnya.

Terkait instruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Yogo menjelaskan pengurus DPD diminta langsung melakukan sosialisasi hasil tersebut ke pengurus kecamatan hingga akar rumput.

PSI mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Begini tanggapan DPD Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News