Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Sejumlah Kader NasDem Semarang Mengundurkan Diri

Rabu, 05 Oktober 2022 – 21:30 WIB
Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Sejumlah Kader NasDem Semarang Mengundurkan Diri - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama Anies Baswedan di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Beberapa kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) bermunculan mengundurkan diri setelah partainya mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai NasDem Banyumanik Kota Semarang Hanandityo Narendro menyebut akan mengundurkan diri dalam waktu dekat ini.

"Saya rencana minggu ini mengajukan (pengunduran diri, red) secara resmi," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (5/10).

Hanandityo menyatakan pengunduran dirinya sebagai kader partai pimpinan Surya Paloh lantaran merasa tidak cocok dengan Anies Baswedan.

"Saya sendiri sudah menyatakan statement kepada pengurus Jawa Tengah maupun Kota (Semarang, red) itu sejak rakernas di akhir Juni," ujarnya.

Dia mengaku ketidakcocokan itu timbul sejak Rakernas Partai NasDem yang memunculkan capres masih tiga nama yakni, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Andika Perkasa.

Dia menjelaskan selain tidak cocok dengan Anies Baswedan, pengunduran diri juga karena sejalan dengan arah partainya sekarang ini menuju kontestasi politik 2024.

"Sudah tidak sejalan dengan cara berpolitik saya yang praktis, positif, dan merangkul," ujarnya.

Sejumlah kader Partai Nasdem mengundurkan diri setelah Anies Baswedan diusung sebagai Capres 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News