Hasil Musra Jateng 2023: Prabowo Subianto Pepet Ganjar Pranowo

Rabu, 08 Februari 2023 – 20:55 WIB
Hasil Musra Jateng 2023: Prabowo Subianto Pepet Ganjar Pranowo - JPNN.com Jateng
Suara Prabowo Subianto pepet Ganjar Pranowo di Musra Jawa Tengah. Foto: Dokumen Tim Media Menhan RI

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Hasil Musyawarah Rakyat (Musra) XVII di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (04/02) akhirnya keluar. Suara dukungan calon presiden (capres) untuk Prabowo Subianto melesat tajam, hanya selisih 1,07% dari Ganjar Pranowo.

Di posisi pertama Ganjar Pranowo mendapatkan suara 32,13 persen, kemudian disusul Prabowo pada posisi kedua dengan angka yang sangat ketat 31,06 persen.

Ganjar mendapatkan suara dari 3.146 voters hanya beda 100 voters dengan Prabowo.

"Jawa Tengah luar biasa. Selain ramai, juga banyak kejutan. Suara Prabowo melonjak di kandang Ganjar. Meski Ganjar teratas, tetapi bedanya tipis sekali dengan Prabowo," kata Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea, Rabu (8/2).

Sukarelawan Jokowi pun kaget dengan hasil Musra tersebut. Hal itu mengingat Ganjar yang merupakan gubernur Jawa Tengah, sangat identik sebagai Kndang Banteng (PDIP-red).

Sementara itu, untuk calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo menempati posisi pertama  dengan perolehan 3.282 suara atau 33,52 persen. Kemudian Moeldoko menempati posisi kedua dengan perolehan 2.074 suara atau 21,18 persen.

"Ganjar mendapat perolehan vote sebanyak 33,52 persen, disusul oleh Moeldoko dengan dukungan 21,18 persen, Mahfud MD 16,11 persen, Arsjad Rasjid 9,94 persen," ucap Andi.

Pada Musra yang digelar di UTC Kota Semarang itu para peserta yang hadir melakukan e-voting dengan memindai QR yang disediakan dan menjawab sejumlah pertanyaan. Kemudian peserta diminta menulis nama calon presiden dan wakil presiden pilihan mereka.

Suara dukungan calon presiden untuk Prabowo Subianto melesat tajam dan memepet Ganjar Pranowo di Musra Jateng
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News